Janji Jiwa dan Jangan Mengadili Diri Sendiri

 
Bangkit dan menatap masa depan. Jadikan kegagalan sebagai pengalaman dan bahan pelajaran untuk maju

Jika memang ternyata apa yang sudah kamu kerjakan dan usahakan menemui jalan buntu, janganlah kamu mengeluh, apalagi menyesali apa yang sudah terjadi. Bantulah jiwamu untuk selalu merasa aman dan bangkit dari kelesuan. Jangan mengasingkan diri dengan berbagai hukuman dan kesalahan. Hiburlah jiwamu yang sedang terpuruk itu dengan kata-kata motivasi. Tanamkan didalam jiwamu bahwa segala sesuatu akan menjadi baik dan selalu baik.
 
Mungkin kamu merasa bahwa bebanmu berat dan lelah untuk menghadapi dan menanggung semuanya, baik dari faktor internal maupun eksternal kamu harus tahu bahwa hidupmu sangatlah berarti dan beharga. Kehidupanmu berguna bagi orang lain, terlepas dari dirimu menginginkannya atau tidak. Mungkin kamu merasa tidak lagi menginginkan hidupmu. tapi tanamkanlah dalam dirimu bahwa keberadaanmu dibutuhkan orang lain. Artinya hidupmu itu sangat berguna untuk membuat dunia menjadi lebih baik.
 
Kamu mungkin merasa tidak ingin lagi melalui ini dan itu. Tapi kamu harus sadar bahwa keberadaanmu dibutuhkan untuk membuat dunia menjadi lebih baik. Kamu harus bangkit dan menggali potensi yang terpendam agar dirimu menjadi sukses di masa yang mendatang. hadapi semua tikungan-tikungan yang ada dihidupmu agar kamu tetap hidup dalam kebersahajaan
 

1 Comments:

avatar

Bagus Artikel nya mas . sering sering post lagi mas

Click to comment