Menata Hidup Membuang Rasa Malas Untuk Sukses



Menata Hidup Dengan Membuang Rasa Malas

Malas adalah kondisi diri anda yang terasa tidak bergairah dalam menjalankan sesuatu apapun itu. Rasa malas memang sudah dianggap penyakit yang biasa bagi semua orang tetapi bisa sangat mengerikan dikarenakan bisa menghambat kesuksesan seseorang. Jika Anda membuat rencana untuk membangun usaha diri mulai dari nol dengan matang, kemudian saat Anda sedang berusaha malah tersandung dengan rasa malas, hal ini akan menghambat kesuksesan anda. Orang yang malas adalah orang yang tidak konsisten dengan komitmen.

Buang Rasa Malas Anda Dari Sekarang

Terlalu banyak orang tidak berhasil akibat dirinya tidak mampu mengendalikan dan menolak rasa malas yang ada pada diri sendiri. Sudah kita ketahui bahwa orang yang sukses itu tidak pernah berhenti akan mencoba, berusaha mencari titik kesalahan pada diri sendiri dan selalu semangat ketika menjalankan sesuatu itu lebih baik bukan? ya pasti sangat lebih bagus begitu.

Rasa malas juga bisa jadi bergantung pada tingkat perekonomian. Perlu kita ketahui kebanyak orang yang tingkat perekonomiannya bisa dibilang tinggi akan sulit untuk bisa memotivasi diri sendiri menjadi lebih baik, oleh karenanya orang yang seperti ini sangat mudah bermalas malasan karena sudah terlanjur enak pada hidupnya. Beda dengan orang yang memulai hidupnya dari nol, pasti terbangun motivasi yang sangat kuat untuk menjadi orang-orang diatas dan hebat. Untuk itu bagi yang merasa perekonomiannya tinggi ataupun rata-rata tetapi masih bermalas-malasan cobalah lihat semangat orang bawah yang mulai dari nol untuk sukses dan tidak bermalas-malasan. Anda pasti akan lebih baik jika berhasil membuang rasa malas yang ada pada diri anda sendiri.

Jangan Malas Demi Menata Hidup Yang Lebih Baik

Meskipun rasa malas memang terkadang muncul akibat polda hidup yang tidak teratur dan bisa dibilang berantakan, contoh seseorang yang sehabis bangun tidur pagi tidak merapikan tempat tidur, tidak membersihkan ruangan kerja sehabis digunakan, tidak membereskan tempat makan sehabis makan, dan masih banyak lagi.
Jika sudah demikian dan terlah berlangsung lama, tanpa Anda sadari anda sudah menanam rasa malas yang akut. Oleh karenanya, mulai dari seakarang pastikan bahwa segala sesuatu yang berantakan dalam kehidupan anda disusun atau ditatalah menjadi lebih teratur. buatlah jadwal kegiatan harian sedetail mungkin, dan jika kamu melihat benda yang berantakan, beranikan diri untuk mengambil posisi benda tersebut ketempat semestiny.

Pagi hari jam jam di mana otak berkonsentrasi tinggi dan tubuh sedang berkobar semangatnya. biasakan ketika Anda bangun pagi untuk membereskan terlebih dahulu tempat tidur anda, sarapan, dan mandi, dan langsung mengerjakan hal yang menurut anda sulit dipagi hari. jangan ditunda hingga siang hari, apalagi sampai larut sore menjelang malam

Jika anda banyak menunda sesuatu, tentu akan menumbuk dan menjadi beban pikiran dan pekerjaan. Ujung-ujungnya anda menjadi malas untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Dan lebih parahnya lagi, di esok harinya anda bisa lebih malas karena pekerjaan di hari sebelumnnya belum terselesaikan. mau tidak mau anda harus terpaksa mengerjakan kerjaan sebelumnya hingga anda kecapean, itu akan memburukan kondisi anda.

Kamu harus bisa untuk memotivasi diri sendiri untuk menjauhi rasa malas. Seperti misalnya, anda perlu mandi dipagi hari saat hari libur, karena biasanya rasa malas sering muncul di hari libur anda dengan berbagai alasan. Di saat seperti ini, kamu harus tidak bisa mengikuti keinginan buruk tersebut, yakinkan diri bahwa mandi dipagi hari meski disaat libur adalah hal yang wajib dan mempunyai manfaat positif terhadap diri anda.


Bangga Untuk Tidak Bermalasan




Setiap keberhasilan mengerjakan sesuatu tanpa didampingi rasa malas, anda jangan sungkan untuk memberikan hadiah kecil kepada diri anda sendiri. seperti misalnya anda bisa bangun pagi, mandi di pagi hari , sudah membereskan sisa-sisa kerjaan semalam tanpa bermalas-malasan, berilah ucapan selamat pada diri anda sendiri dan berikan sesuatu pada diri anda karena berhasil mengatasi rasa malas tersebut meski ini hanya dari sebagian pekerjaan anda. Hadapilah aktivitas seharian anda tanpa menunda-nunda lagi lebih tepatnya berifikirlah untuk kebaikan diri anda sendiri supaya tidak berantakan lagi

Click to comment